Kata Ki Kusumo Tentang Roy Suryo Menpora

Maleslihat.Com - Ketua Umum Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo meragukan kemampuan Roy Suryo yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai paranormal dan produser film itu, dipilihnya Roy Suryo sebagai Menpora, mengesankan Indonesia sudah kehabisan calon yang tepat untuk menjabat Menpora.

"Untuk jadi Menpora kan harus paham olah raga, termasuk sosiologinya. Dia sepertinya salah duduk. Harusnya berurusan sama internet atau IT," jelas Ki Kusumo saat dihubungi, Minggu (13/1/2013).

Ia melanjutkan, apalagi sebagai Menpora ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yaitu soal kemelut ditubuh PSSI. "Kreativitas gambar ngga sama dengan konsep olahraga, sosial kemasyarakatannya. PSSI ngga bisa diselesaikan oleh orang yang biasa duduk di belakang meja, perlu profesionalisme," jelasnya.

Ki Kusumo menambahkan, bangsa Indonesia mempunyai banyak orang pintar, bahkan banyak yang lebih punya kompetensi untuk menjadi Menpora.

"Banyak tokoh pemuda dan olahragawan yang biasa berkecimpung di dunia itu. Lebih cocok Ade Rai daripada Roy Suryo kalau saya bilang," katanya sambil tertawa.

Namun demikian, ia mengatakan terpaksa setuju atas pilihan SBY, karena Roy Suryo sudah terlanjur ditunjuk. "Harapan saya, semoga dia mampu menaungi departemen itu dengan baik, selesaikan konflik internal yang terjadi, karena semua berharap yang terbaik," tandasnya.

Category:

Download Launcher MalesLihat.com untuk Andorid Kamu! Download Sekarang!