Tips Tetap Cantik Saat Sakit

Maleslihat.Com - Cuaca dingin seperti sekarang membuat Anda mudah terkena flu. Bersin tak kunjung henti, kulit kemerahan, dan wajah pun terlihat pucat. Jangan biarkan flu membuat tampilan jadi kurang menarik.

Anda bisa menyamarkannya dengan trik riasan tertentu. Tampilan wajah segar bisa didapatkan dengan empat langkah berikut.

1. Hindari make up tebal
Saat flu, tubuh cenderung mengalami dehidrasi, termasuk kulit Anda. Foundation dan bedak akan sulit menempel dengan sempurna. Perbanyak minum air putih dan hal terpenting selalu kenakan pelembab. Setelah terkena keringat atau hilang karena Anda membasuh wajah dengan air, aplikasikan lagi pelembab.

Untuk maskara dan eyeliner sebaiknya gunakan yang waterproof karena saat flu, mata cenderung berair. Jangan sampai malah memicu iritasi, aplikasikan tipis saja.

2. Bronzer
Tidur dalam waktu lama, kulit tak terkena matahari, akan membuatnya sangat pucat. Daripada mengenakan blush on, untuk mencerahkan kulit Anda bisa mengenakan bronzer. Warnanya akan membuat kulit tampak berkilau alami.

3. Lipstik warna cerah
Bibir berhias lipstik cerah selalu bisa mencuri perhatian. Saat Anda malas merias wajah karena flu, aplikasikan saja lipstik andalan. Bersihkan dulu bibir dari sel-sel kulit mati, aplikasikan pelembab, baru pulas bibir dengan lipstik agar warnanya mencolok.

4. Cuci rambut

Jika flu disertai sakit kepala Anda mungkin akan malas keramas. Jika begini, kenakan saja scarf atau bandana untuk menutupi rambut lepek. Tapi akan lebih baik jika Anda mencuci rambut menggunakan air hangat. Tak hanya mempercantik rambut tapi juga membantu mengurangi sakit kepala dan cairan hidung yang mampat. Tapi pastikan aplikasikan pelembab atau kondisioner agar tidak kering.

Category:

Download Launcher MalesLihat.com untuk Andorid Kamu! Download Sekarang!