Yang Harus Dilakukan Setelah Didiagnosis Punya Penyakit Mematikan?

Maleslihat.Com -Bayangkan ketika dokter menatap mata Anda dalam-dalam. Kemudian dengan serius ia menyampaikan bahwa Anda menderita penyakit kronis yang mematikan. Apa yang harus dilakukan setelah itu? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari GalTime berikut ini.

1.Mencari penyembuh yang tepatJika Anda percaya pada pengobatan medis yang terbaru, berusahalah untuk mencari dokter yang bersedia membantu Anda melewati masa-masa sulit penyembuhan. Atau ada alternatif lain, seperti terapi tradisional yang terkadang bahkan lebih manjur daripada pengobatan di rumah sakit. Intinya, carilah penyembuh yang tepat dengan keinginan hati nurani Anda.

2.Tidak menyerahAnda tahu yang terbaik bagi diri sendiri. Dengarkan kata hati dan tanamkan pada pikiran bahwa Anda tidak akan menyerah sebelum berusaha. Cari tahu beberapa cerita sukses tentang bagaimana orang-orang menghadapi penyakit serupa seperti Anda. Jadikan hal itu sebagai motivasi untuk diri sendiri.

3.Melihat pilihan lainWaktu terus berjalan dan Anda seolah merasa dikejar-kejar karena tak juga menemukan metode yang tepat untuk menyembuhkan penyakit yang mematikan. Jika sudah begini, jangan sampai putus asa. Lebih baik Anda mencari dan melihat pilihan metode pengobatan lain yang ditawarkan dokter.

4.Berusaha ikhlasCobalah bergaul dengan orang-orang yang memiliki penyakit yang jauh lebih parah dari Anda. Saat itu Anda pasti merasa jauh lebih beruntung. Jika Anda selalu berusaha untuk ikhlas, sugesti diri yang baik mampu mempengaruhi kondisi kesehatan dan mendukung pengobatan agar berjalan semakin lancar.

5.Mengontrol emosiTakut, marah, sedih, bingung, dan bahkan depresi bercampur menjadi satu. Hal itu memang normal. Tetapi membiarkan diri berlarut-larut dalam perasaan negatif tidak akan membuat Anda membaik. Daripada begitu, lekas bangkit dan percaya diri bahwa Anda bisa menghadapi semuanya dengan baik.
Itulah hal yang harus dilakukan setelah didiagnosis penyakit mematikan. Apakah Anda memiliki saran yang lebih baik?

Category:

Download Launcher MalesLihat.com untuk Andorid Kamu! Download Sekarang!