Tubuh Fit Dengan Sajian Salad

Maleslihat.Com - Daripada mengurangi porsi makan, mulailah menambah menu makanan sehat pada menu sehari-hari. Mengkonsumsi satu porsi salad adalah salah satu cara yang sangat mudah untuk menurunkan berat badan.

Anda dapat mulai mengkonsumsi salad satu porsi dalam sehari. Lihat perbedaannya dan dapatkan empat manfaat ini.

1.Asupan serat maksimal
Salad yang berisi sayur-sayuran hijau segar adalah sumber asupan serat sempurna bagi tubuh. Manfaat serat yang Anda dapatkan dengan mengkonsumsi salad adalah menurunkan kadar kolesterol dan mencegah sembelit. Selain itu, serat juga membantu membuat Anda merasa lebih kenyang dan tidak mudah lapar sehingga dapat mencegah mengkonsumsi camilan tidak sehat.

2.Turunkan kalori
Ketika dibuat dengan benar, tanpa mayonaise dan dressing berlemak, salad dapat mengurangi kalori secara signifikan dari total asupan kalori harian. Karena mengandung serat tinggi dan karbohidrat yang rendah, Anda dapat mulai mengkonsumsi salad sebagai hidangan pembuka.

Saat sampai ke hidangan utama, Anda akan makan lebih sedikit dari biasanya karena mengkonsumsi salad lebih dulu. Bahkan salad dapat menjadi hidangan utama hanya dengan menambahkan protein seperti dada ayam atau telur rebus.

3.Vitamin alami

Selain sayur, mengkonsumsi buah-buahan juga merupakan hal penting karena mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi salad setidaknya sekali, Anda dapat memastikan mendapatkan porsi makan yang lengkap. Salad adalah cara mudah untuk mencampur dan mengkombinasikan buah dan sayur, seluruh nutrisi ada dalam satu porsi.

4.Lemak baik

Berbeda dengan dressing berlemak dan keju yang memberikan asupan lemak buruk, ada banyak pilihan lemak sehat yang dapat Anda campurkan ke dalam salad seperti avokad dan kacang-kacangan. Selain itu, seperti dilansir dari Fit Sugar, minyak zaitun dapat digunakan sebagai dressing sehat kaya rasa dan memberikan komponen gizi tambahan. Anda juga dapat mencampur minyak zaitun dengan bawang putih, air perasan lemon, garam, dan merica untuk tambahan rasa.

Category:

Download Launcher MalesLihat.com untuk Andorid Kamu! Download Sekarang!